Inforrmasi Tempat Wisata di Lampung, Yang Pas Dikunjungi saat Libur

Disdik Kab. Tanggamus

Selasa, 06 Okt 2020

39 Views

0 Comments

Provinsi Lampung yang terletak di Pulau Sumatera memiliki beragam tempat wisata.  Mulai dari pantai, taman nasional, bendungan, hingga menara khas Lampung bisa Anda kunjungi melalui jalur laut atau udara. Jika dari Pulau Jawa, pengunjung bisa mendarat di Bandara Raden Intan atau berlabuh di Pelabuhan Bakauheni.

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas. Namun, ternyata masih ada 10 tempat wisata lain yang bisa dikunjungi. Baca juga: Wisata ke Pantai Duta Wisata Lampung, Beli Ikan Segar dari Nelayan Berikut 10 rangkuman objek wisata yang bisa dinikmati bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga.

1. Pantai Sari Ringgung Berlokasi di Kabuparen Pesawaran, Pantai Sari Ringgung memiliki pasir putih dan juga air yang jernih. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air di sana, lalu lanjut berfoto di pasir timbul alami di tengah laut.

Untuk menuju pantai ini, pengunjung harus menempuh jalanan yang cukup berlikuk dan berbatu. Dari kota Bandar Lampung, pengunjung membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di Pantai yang beralamat di jalan Way Ratai kilometer (km) 14, Desa Sidodadi, Pesawaran ini.

Pengunjung dikenakan tarif Rp 5.000-Rp 10.000 per orang ditambah dengan tiket parkir Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil pribadi. Pantai Sari Ringgung buka dari pukul 06.00-17.00 WIB.

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Taman nasional satu ini tidak kalah menarik dari Taman Nasional Way Kambas serta cocok bagi mereka yang ingin menikmati rindangnya pepohonan ditemani kicauan burung dan suara siamang nan bersautan. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini buka dari Hari Senin sampai Jumat pukul 07.30-16.00 WIB. Hewan yang dilindungi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, di antaranya harimau Sumatera, gajah Sumatera, dan badak Sumatera.

Untuk masuk ke taman yang menjadi situs warisan dunia ini, pengunjung bisa melalui Suoh, Kubu Perahu, dan Kramar Manula karena memang terdapat beberapa sisi yang bisa dikunjungi. Harga tiket untuk masuk ke taman konservasi ini dibandrol dengan harga Rp 15.000 per orang.

3. Bendungan Margotirto Berfungsi sebagai penampungan air bersih, Bendungan Margotirto terletak di Gisting. Bendungan air ini memiliki suhu yang cukup dingin, yakni 18-20 derajat Celcius.

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk berwisata di sini. Berluaskan kurang lebih empat hektar, bendungan ini didasari bebatuan dan juga tanaman hias. Pengunjung bisa berkunjung dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Sumber : Kompas.com